Categories
Info

PSBB lagi ? Jangan Khawatir, berikut ide seru aktifitas bersama anak di rumah

Daerah moms juga PSBB, mulai tanggal 11-25 Januari 2021? Jadi moms dan sikecil akan total berada dirumah nih selama PSBB

Biar PSBB tetap seru dan produktif berikut tips kegiatan dirumah bersama anak.

Berkebun di halaman rumah

Manfaatkan waktu Anda selama PSBB Jawa Bali  dengan berkebun bersama buah hati. Anda bisa memulai dengan menanam sayuran dan buah.

Pilih tanaman yang mudah ditanam dan cepat berbuah. Cabai dan tomat bisa jadi pilihan tanaman untuk Anda tanam. 

Ambil biji cabai atau tomat lalu keringkan selama 2 hari. Setelah kering masukkan dalam segelas air. Buang biji yang mengapung dan tanam sisanya. 

Jangan lupa beri pupuk dan sirami setiap hari jika tidak hujan. Jika tidak memiliki halaman luas, pindah media berkebun ke dalam pot. 

Memasak bersama

Jadikan buah hati Anda sebagai asisten memasak selama PSBB Jawa Bali. Siapkan celemek kecil agar baju anak tidak kotor selama memasak. 

Biarkan buah hati menentukan menu yang akan dibuat. Lalu Anda dan anak bisa mulai menyiapkan dan memasak bersama.

Di sela-sela kegiatan, Anda bisa menyisipkan informasi tentang bahan makanan tersebut. Tetap awasi buah hati terlebih saat memotong dengan pisau. 

Membuat kerajinan tangan

Agar kreativitas anak tetap terasah, ajak mereka untuk membuat kerajinan tangan. Ada banyak kerajinan tangan yang mudah dan sederhana untuk dibuat.

Anda bisa melihat tutorial-nya dari YouTube atau Pinterest. Pilih kerajinan yang sesuai dengan umur buah hati. Awasi anak jika cara membuat kerajinan tangan membutuhkan gunting atau pisau.

Menonton film bersama

Tidak ada yang lebih menyenangkan dibanding menonton film bersama. Karena PSBB Jawa Bali, menonton di bioskop menjadi terbatas.

Sekarang sudah banyak layanan streaming film yang bisa dinikmati keluarga. Anda bisa tetap menonton film kesukaan di rumah, tanpa harus takut tertular Covid-19.

Anda bisa menonton film kartun hingga Hollywood yang pas untuk buah hati. Siapkan popcorn homemade, minuman bersoda, dan sofa empuk.

Matikan lampu dan Anda sekeluarga bisa menikmati film layaknya di bioskop. 

Bermain banyak permainan

Bermain dan anak-anak adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Meskipun dalam masa PSBB, anak tetak bisa bermain dengan aman. Tentu, tidak bermain di luar rumah.

Jadilah teman bermain anak selama masa PSBB jilid dua berlangsung. Anda bisa bermain petak umpet, masak-masakan, atau permainan lainnya bersama buah hati. 

Board game juga bisa menjadi penyelamat agar anak tidak bosan. Permainan ular tangga dan monopoli bisa dimainkan oleh seluruh anggota keluarga.

Waktu bermain anak pun jadi lebih seru dan menyenangkan. 

Moms repot WFH ? Tenang gak usah khawatir Si Kecil tetap riang gembira kok…hehehe, kok bisa?

Iya… kan ada
⭐⭐⭐⭐⭐
Premium Nanny
Partner andalan moms dengan segudang keahlian, bikin masa masa PSBB Si Kecil dirumah tetap seru. WFH tak terganggu,
Si Kecil Riang Selalu.

Premium Nanny, Building your Child’s FutureJawa Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *