Categories
Info

Kebutuhan pangan yang wajib ada selama masa PPKM

Apa saja Kebutuhan pangan yang wajib ada selama masa PPKM ?

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi digelar Pemerintah sejak 11-25 Januari 2021.
Saat segala aktifitas lebiih banyak dirumah pastikan stok kebutuhan pangan tersedia aman dirumah. Berikut beberapa bahan pangan wajib ada dirumah

Untuk memudahkan proses belanja kamu, yuk simak daftar bahan sembako yang wajib kamu beli berikut ini!

1. Beras
Beras memang menjadi kebutuhan pokok utama bagi masyarakat Indonesia. Kalau makan tanpa menyantap nasi, rasanya tidak kenyang.  Beras ini digunakan dalam beraneka ragam olahan nasi khas Indonesia seperti nasi padang, nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, dan juga ketupat.

2. Minyak

Selain beras, minyak goreng menjadi kebutuhan wajib dimiiki oleh semua orang untuk masakan sehari-hari yang ditumis dan digoreng. Bahkan membuat telur dadar sederhana pun perlu minyak goreng.

Minyak goreng yang paling sering digunakan adalah minyak goreng kelapa sawit, yang bisa membuat makanan renyah dan gurih. Sembako tersebut dijual dalam kemasan isi ulang sebanyak 1 Liter hingga 5 Liter.

 

Tidak heran kenapa beras menjadi sembako paling laris sepanjang tahun. Beras biasa dijual dalam ukuran 2.5 kg hingga 10 kg, yang dapat dibeli sesuai kebutuhan kamu hanya 

3. Sayuran dan buah buahan

Menu makanan tidak akan lengkap rasanya tanpa adanya sayur. Sahabat JD.ID tentu tahu pentingnya mengkonsumsi sayur untuk kesehatan apalagi ketika berpuasa. Tubuh butuh nutrisi selama berpuasa. Banyak jenis sayur yang sering di konsumsi menjadi masakan khas Indonesia seperti kangkungsawi, dan buncis.

Jangan lupa juga dengan buah-buahan ya! Buah dapat dimakan sebagai pencuci mulut atau camilan sehat. 

4. Gula

Gula pasir termasuk ke dalam bahan sembako wajib dimiliki untuk pelengkap makanan dan minuman. Baik sebagai bahan dasar kue atau campuran dalam teh dan kopi hitam.  Saat berpuasa, badan terasa letih lesu karena kadar gula badan menurun.

Umumnya, mengonsumsi manisan bisa memberikan tenaga untuk melanjutkan kembali aktivitas kamu selama PPKM

Susu

Selama Pandemi, jangan lupa untuk konsumsi makanan empat sehat lima sempurna agar tubuh tetap bugar saat menjalani ibadah. Susu merupakan menu wajib yang harus kamu konsumsi selama PPKM.

Sobat Smart sibuk WFH dirumah dan gak ada waktu untuk atur kebutuhan pangan dirumah ? Eits…gak perlu worry…semua beres kan ada

⭐⭐⭐⭐⭐
Smartmaid
Asisten rumah tangga modern yang handal dan bisa dipercaya atur segala hal kebutuhan rumah. So, PPKM tetap aman, bahan pangan dirumah biar Smartmaid yang jagain.

Smartmaid, your Home Deserves the Best 🤗

#ppkmjawabali
#psbbjawabali
#dirumahsaja
#Pembanturumahtangga
#Pembanturumahtangga
#pembantusurabaya
#smart
#maid
#smartmaid
#valtheconsultant

WAITING LIST

Adakalanya pekerja rumah tangga yang anda butuhkan begitu khusus, Maka ijinkan kami untuk mencari dan menemukan kandidat yang sesuai kebutuhan anda. .         

There are times when the domestic worker you need is so special, for the future, and a little different. So allow us to know the details of your needs in detail, this helps us to find and find the candidate that suits your needs.
                                            

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *