Categories
Tips

5 Stimulasi Sederhana Agar Anak Cepat Berjalan

Langkah pertama bayi  menjadi saat yang ditunggu oleh semua orang tua. Normalnya Si Kecil akan mulai merangkak ketika berumur 8 Bulan, berdiri pada usia 9 Bulan, dan ketika mencapai usia 1 tahun, bayi akan memulai langkah pertama nya dan akan berjalan perlahan. Dan Setiap anak memiliki tahap perkembangan yang berbeda – beda.
Diperlukan kesabaran dan meluangkan waktu yang cukup untuk mendampingi anak menstimulasi berjalan.
Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai stimulasi anak berjalan di masa tumbuh kembangnya. Setiap anak tentu memiliki fase berbeda kapan ia mulai bisa berjalan. Dalam hal ini Ayah dan Bunda bisa bekerjasama mendorong anak agar selalu bersemangat belajar berjalan melalui langkah sederhana namun rutin setiap hari.
Berjalan menjadi parameter krusial dalam perkembangan anak, pada fase ini anak belajar berkoordinasi dengan tubuhnya dan melatih kekuatan otot melalui duduk, tengkurap juga berjalan. Lalu, kapan ya bayi bisa berjalan?
Waktu bayi bisa berjalan
Umumnya, bayi akan memulai proses berjalan di usia 4 hingga 15 bulan. Pada fase ini ia akan belajar duduk, berdiri dan berjalan ke sekeliling rumah sembari mengamati lingkungan sekitarnya.
 
Dimulai dengan mendorong dirinya sendiri, bayi perlahan akan mampu berdiri dengan berpegangan pada benda di sekitarnya hingga akhirnya ia bisa berdiri dan berjalan tanpa alat bantu apapun. Bayi akan memperlihatkan tahap ini di usia 6 sampai 10 bulan.
Seringkali orangtua akan merasa khawatir saat anak terlihat lambat dalam tumbuh kembangnya, seperti terlambat berjalan atau berbicara. Penting untuk diketahui Parents, bahwa setiap anak memiliki fase berbeda untuk ia bisa melakukan sesuatunya dengan sempurna.
Perkembangan ini akan berkoordinasi dengan sistem syaraf, otot dan tubuh anak secara menyeluruh. Stimulasi yang baik dan kesabaran orangtua akan membantu anak agar cepat berjalan.
Cara merangsang anak cepat berjalan
Melihat anak menapakkan kaki dengan mantap tentu membahagiakan ya, Parents. Pun hal ini menjadi pencapaian luar biasa untuk anak. Berikut hal sederhana yang bisa dilakukan agar ia semangat belajar berjalan:
Tidak perlu khawatir Sekarang sudah ada Premium Nanny yang siap membantu moms mendampingi si kecil sekaligus menstimulasi berjalan. Melihat anak menapakkan kaki dengan mantap tentu membahagiakan ya, Lebih sempurna lagi ada Premium Nanny yang selalu ada menjaga sikecil dan mendampingi proses tumbuh kembang anak dirumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *